Enjoying Ancol: Dari Playground Hingga Ancol Beach City


Saya selalu senang berkunjung ke Ancol, suasana resort begitu terasa kental setiap kali memasuki gerbang utama. Sayangnya, saya sebisa mungkin menghindari tol Wiyoto Wiyono pada saat weekend, masa udah tiap hari pergi pulang kantor lewat tol Wiyoto Wiyono, weekend harus lewat jalur yang sama?:p Biasanya kami ke Ancol kalau kebetulan ada acara di daerah sekitarnya, termasuk jika kami harus menjemput atau mengantarkan keluarga ke bandara. 

Suatu pagi di hari Sabtu, kami mencari tempat untuk menunggu mobil yang berada di bengkel. Jadilah kami main di Ancol dengan tujuan menikmati area pantainya, kami tidak mau mengeluarkan biaya tambahan selain tiket masuk ke Ancol. Setelah membayar tiket, kami mengarah menuju Ancol Beach City, sebuah mall yang berada di Ancol. Namun, sebelum tiba di Ancol Beach City, tidak sengaja kami melihat playground di dekat area Beach Food Ancol. Kami mencari parkir dan berjalan menuju playground yang terletak di belakang AW restaurant.

baru tau kalau Ancol punya ini, keren!


Kami membiarkan kiddos menikmati playground berbentuk kapal itu. Kiddos#2 masih takut untuk bermain sendiri dan meminta saya ikut naik ke area playground. Sementara kiddos#1 sangat menikmati area playground yang tersedia gratis untuk pengunjung Ancol.


puas bermain di palyground yang sepi pengunjung

Sayangnya sliding yang terdapat di area playground ini tidak dapat digunakan karena under maintenance. Namun menurut Mba Niken dari @LiburanAnak, sliding nya terlalu curam untuk anak. Mungkin kami perlu mencobanya di lain kesempatan.

Setelah puas bermain, kami lanjutkan perjalanan ke Ancol Beach City untuk brunch. Kami memilih makan di Oenpao, sementara kiddos main pasir di gazebo yang terletak di depan Oenpao. Untungnya tempat makan outdoor masih available, jadi kami bisa melihat kiddos dari tempat makan. Pagi itu pantai di belakang Oenpao sedang bersiap-siap untuk acara siang hari. Kiddos masih diperbolehkan main di sekitar gazebo, lumayan teduh deh jadinya.


berlindung di tepian Gazebo:p
pantai di Ancol Beach City 


Saya seringkali mampir di Oenpao yang berlokasi di Cibubur Square-Tol Jagorawi. Selain dimsum, menu favorit saya di Oenpao adalah bubur ayam. Porsinya pas, rasanya enak dan harganya sekitar Rp 15 ribu saja :) Pagi itu saya memesan bubur ayam dan es teh tarik, minuman favorit kiddos.


Oenpao, a beach front resto at Ancol Beach City

brunch sambil menikmati suasana pantai

Di sekitar area tempat makan, terdapat lapangan yang dilalui oleh track untuk jogging dan sepeda. Kiddos asyik lari-lari sambil bermain bola di sini. Saya menikmati balinese touch yang dihadirkan Ancol Beach City. Lumayan kalau kangen Bali, bisa lah pergi ke tempat ini:D 

Selain Oenpao, terdapat Kopitiam Oey di Ancol Beach City, keduanya buka dari jam 7 pagi pada weekend. Tempat yang tepat untuk menikmati pagi yang sepi di Ancol.

area untuk kiddos berlarian
jogging dan cycling track


Tidak terasa bengkel tempat kami menyimpan mobil menelepon dan menginfomasikan bahwa mobil sudah siap diambil. Kami pun pulang meninggalkan Ancol Beach City, dan berharap segera bisa kembali menikmati another beautiful morning di Ancol.


written on December 18, 2013 by @tesyasblog


No comments:

Post a Comment