The Jungle Bogor

Karena ditugaskan untuk survey The Jungle dalam rangka persiapan family day dari kantor, saya ajak kiddos, Oma, Opa, dan koko Nuel sepupunya, mengunjungi The Jungle yang berlokasi di Bogor. Malam sebelumnya, kami yang terpisahkan hanya beberapa rumah saja, sudah janjian, "besok bangun pagi ya!" Sebagai orang Cibubur coret, keluarga kami sangat terlatih bangun pagi dan meninggalkan Jalan Transyogi sepagi mungkin pada saat weekend. Telat sedikit, macet menanti.

Masuk tol Jagorawi sekitar jam 8 pagi di hari Sabtu, jalanan masih lengang. Keluar tol Bogor, kami belok kiri ke Jl. Pajajaran, dan lurus terus hingga melihat sign "The Jungle" di dekat toko roti Venus. Dari situ kami tinggal mengikuti sign yang cukup jelas dan tiba di The Jungle sekitar jam 9 pagi. Iya The Jungle nya baru buka, jadi enak masih sepi. Kami membeli ticket The Jungle seharga Rp 70.000, belum termasuk discount BNI 25% (maksimal 4 ticket per kartu).


Kami baru pertama kali berkunjung, dan belum menguasai medan. Akhirnya kami memutuskan menunggu di daerah sekitar kiddys pool karena tempatnya yang rindang. Jadi Opa dan Oma bisa duduk dengan nyaman. Dari arah pintu masuk, kami berjalan mengelilingi kiddys pool, dimana terdapat kursi-meja yang nyaman. Tapi tentunya kami masih mendapatkan kursi di sana karena datang di pagi hari.




Kiddos#2 langsung sibuk dengan water gun nya, permainan fave nya ketika main air di Singapore Zoo. Sementara kiddos#1 asyik main perosotan dengan koko Nuel di kolam samping kiddys pool


Sayangnya, tidak satupun dari kami sempat mencoba sliding di bawah ini. It looks fun ya, tapi dibayar pun saya ga mau:p


Kemudian kami menyewa ban: double untuk keluarga kami dan single untuk Nuel. Kami menikmati bermain di kolam arus dengan ban yang kami sewa. Area kolam arusnya adalah yang paling teduh dibandingkan dengan area lainnya. Dan perlu dicatat, area paling panas adalah kolam ombak The Wave. Setiap jam kita bisa bermain ombak selama 15 menit di The Wave. 

Oya, kita bisa menyewa cabana selama 3 jam dengan harga Rp 120.000. Cabana terletak di area kolam arus. Atas alasan budget, kami memilih duduk di kursi yang gratis aja deh:p Di kolam arus juga terdapat aquarium dengan ikan-ikan berukuran jumbo di dalamnya.



Di area fountain, kita bisa bermain futsal ataupun sekedar main di sekitar pancuran. Area ini juga dikeliling dengan stand penjual makanan. Jika anda ingin duduk di tengah-tengah area The Jungle, sebaiknya anda duduk di area ini. Dimanapun anda duduk, para penjual makanan tidak henti menawarkan menu. Ah agak gengges mereka ini.


Dibandingkan dengan kunjungan ke Ocean Park BSD sebelumnya, kiddos lebih menikmati waktu bermainnya di The Jungle. Padahal menurut saya, wahananya hampir sama.

Kita tidak diperkenankan membawa makanan ke dalam, jangan khawatir, di dalam banyak penjaja makanan dengan harga reasonable. Misalnya satu paket nasi timbel dibandrol Rp 20 ribu. Sedangkan Mie Instan Rp 10 ribu lengkap dengan telur. 

The Jungle terletak bersebelahan dengan hotel Aston Bogor. Setelah seharian bermain, pasti enak kalau bisa langsung check-in dan istirahat di Aston, yang memiliki pemandangan indah dari kamarnya. Waktu itu kami langsung pulang, dan semua orang (kecuali rene) terlelap di mobil. Yes we had a great time here, bahkan Oma dan Opa bertekad next time we visit The Jungle, they will bring their swimsuit:p


written on March 28, 2013


Other reviews on waterpark:
Ocean Park BSD
Water Kingdom Mekarsari

No comments:

Post a Comment