Playparq Bintaro

Kami belum pernah mengunjungi Playparq cabang manapun karena playgorund fave kami selama ini adalah Kemang Playground. Sore itu, setelah acara ambil raport di sekolah, kiddos saya ajak main di playparq Bintaro, sekalian sorenya jemput Bapap di kantornya. 

Kesan pertama saya memasuki tempat ini, wow semua mainan dalam keadaan sangat baik, tempatnya rapih terawat dan tentunya sangat bersih. Memang playparq Bintaro ini baru dibuka bulan Desember 2012, jadi semua mainan tampak baru.


Karena hari kerja, harga ticket masuk playparq Bintaro Rp 60.000 untuk anak, sedangkan pengantar gratis. Dan ternyata kalau hari Selasa, harganya jadi Rp 30.000. Sayangnya kami datang bukan di hari Selasa. 



Area yang pertama diserbu kiddos tentunya adalah water playground, tempatnya tidak terlalu besar. Saya sih cuman membayangkan kalau weekend dan penuh, mungkin kurang nyaman main di area water playground ini. 


Di samping water playground terdapat area mainan untuk usia 1-2 tahun berupa ayunan dan flying fox. Di area ini juga terdapat (hanya) 3 bangku untuk menunggu kiddos yang main air. Kalau anda tidak kebagian kursi untuk menunggu di luar, jangan khawatir area menungu di dalam cukup besar. Tapi kalau buat saya sih masalah, karena kiddos tidak ingin berada jauh dari saya #persoalan.


Setelah main air, kiddos minta main di area playground yang terletak di atas area water playground. Disana terdapat flying fox, ayunan, jungkat jungkit, dan mainan yang menggunakan coin. Kiddos#1 sangat menikmati permainan flying fox nya. Area bermain nampak megah seperti castle, wah kiddos puas deh naik turun castle, dan mencoba berbagai bentuk sliding.



Hari mulai sore ketika saya mengajak kiddos pulang, pastinya timbul perlawanan, karena kiddos merasa belum main kolam bola di dalam. Ok baiklah, kami pun masuk ke dalam, membeli kaos kaki karena tidak membawanya, dan mereka pun asyik bermain bola.


Rung tunggu yang disediakan cukup besar dan nyaman. Terdapat dua ruang menyusui, pojok untuk mewarnai (tidak gratis ya), dan juga sebuah cafe dengan harga makanan Rp 30 ribu an.



Kami main disana hingga playparq Bintaro hampir tutup jam 6 sore:p Karena setelah bermain bola, kiddos minta main air sekali lagi. Saya pun pasrah menunggu karena persediaan baju ganti masih cukup.

This playparq is very recommended. Tempat ini saya rekomendasikan untuk dikunjungi di hari kerja. Jika anda hanya bisa mengunjunginya pada saat weekend, sebaiknya datanglah pagi hari jam 10 ketika playparq Bintaro baru buka. Oya, setiap hari Selasa playparq Bintaro buka mulai jam 2 siang. Mungkin karena itu harganya pun discount menjadi Rp 30 ribu di hari Selasa. 


written on March 30, 2013


Related Post:
Kemang Playground

You might also like:
Jungleland Sentul

No comments:

Post a Comment