Liburan Singkat di Bali

Karena belum puas dengan kunjungan kami berdua ke Amed, kami pun kembali ke sana, kali ini membawa kiddos. Kami ingin meperkenalkan pantai berbatu kerikil kepada kiddos.

Setelah bertemu dengan orang yang mengantarkan mobil rental kami di bandara dan membeli makan untuk kiddos, kami langsung meluncur ke Amed. Kiddos tertidur pulas di mobil, sampai akhirnya terbangun di Tirtagangga, our first stop.

Pertama, kiddos menikmati kolam ikannya, woohoo kiddos#1 suka banget di sana, dia udah berani loncat-loncat sendiri di batu kolam. Sementara kiddos#2 belum berani dan alhasil minta digendong:p

Belum puas explore kolam, mereka pun minta ke bagian atas yang ada air mancurnya, dan sempat berteduh dulu di taman dekat restaurant. Kiddos menikmati rindangnya taman dengan asyik berlarian.

Setelah puas di Tirtagangga kami melanjutkan perjalanan ke Amed. Sebelum sampai ke Bayu Cottages tempat kami menginap, kami sempatkan untuk menikmati pantai dulu. Wah langsung mereka minta nyebur donk dengan baju yang mereka kenakan saat itu:p Air pantai yang tenang membuat mereka enjoy berenang di laut, padahal kalau ada ombak besarnya sih belum tentu.

Penuh perjuangan untuk meminta mereka berhenti main di pantai, akhirnya setelah dijanjikan bahwa nanti di hotel mereka boleh langsung berenang, mereka pun rela menghentikan keasyikan main airnya. Dan setibanya di hotel langsung main di pantai dan kolam renangnya.

Alhasil, malam itu kiddos cape dan tidur cepat. Jadi rencana untuk dinner di Amed malam itu berakhir dengan pesa makanan dari hotel aja:p

Besok paginya sekitar jam 10 kami check out untuk pindah menikmati Pantai di Sanur. Kami sempat berhenti untuk lunch di daerah Candi Dasa. Karena tiba jam 11, resto yang kami kunjungi masih sepi, it's like having it for ourselves. Kami pilih duduk di gazebo yang ada di taman, it was so peaceful.

Sampai di Sanur, kami check in di Mercure Sanur, udah bisa ditebak kan kiddos mintanya apa? Yup berenang!

Kamar kami dekat kolam renang, dengan direct access ke pantai. Walaupun pantainya biasa aja, tapi tetep karena ombaknya kecil, kiddos seneng banget deh di Pantai Sanur.

3 hari yang singkat dan padat aktivitas renang itu berjalan sangat cepat, kiddos#1 pun melambaikan tangan dari jendela pesawat sambil berkata "bye-bye bali, nanti aku kesini lagi ya.."

written on January 26, 2012

Baca juga tulisan lain tentang Bali: