Sekolah di Cibubur

Tulisan ini adalah lanjutan dari posting kami sebelumnya mengenai Sekolah di Cibubur. Saya menerima email dari mommies yang saat ini lagi cari info mengenai Sekolah di Cibubur. So I better write it here, siapa tau ada yang butuh info yang sama. I do answer emails tentunya. Silahkan email ke tesyas.blog@gmail.com ya.

How's kiddos#1 doing at Sekolah Pilar Indonesia? Alhamdulillah, he enjoys every second of it:) So far baru sekali mogok sekolah pas papap eyang nya hari Senin pagi belum pulang ke Bandung. Hadehhh... Tapi di luar itu, dia suka banget sekolah. Sekarang kiddos#1 di Kindy (TK A), dapet homework kalau pas weekend, and I amazed how he loves doing homework!

Sekolah Pilar Indonesia punya values yg ingin ditanamkan ke anak-anaknya; mandiri, berbudi pekerti serta menghargai keberagaman. Dan ini bukan sekedar kalimat, tapi diajarkan juga ke kami sebagai orang tua, dan tentunya ke anak-anak. Untuk level Kindy, saya pernah dapat surat dari sekolah supaya anak-anak bawa tempat makan dan minum yang mudah dibuka tutup, supaya mereka bisa buka tutup sendiri dengan mudah. Di surat itu parents juga diminta encourage anak-anak untuk membawa tas sendiri dari rumah. Maksudnya ga dibawain mba nya ke mobil pas mau pergi, begitu juga ketika turun di sekolah, dan pas pulang ke rumah. Hasilnya, kiddos#1 kalo lagi berduaan ama adiknya di mobil dan saya nyupir, dia bukain minum adeknya, dan kasih minum adeknya. Dia juga prepare sendiri apa aja yang dia mau bawa ke sekolah.

Untuk berbudi pekerti, things I have noticed, kakak-kakak kelas dan guru yang datang lebih awal berdiri di pintu sekolah every morning. Dan kalau adek Pre-K atau Kindy datang, kakak kelas bantu anterin adeknya itu ke kelas. Itu juga yang terjadi waktu kiddos#1 trial. Di sekolah bener-bener dipraktekan how they should love each other.

Menghargai keberagaman; setiap agama punya pelajaran agama masing-masing, dan pada acara perayaan agama, semua anak involve, kami pun orangtua hadir di acara tsb. Ada juga acara doa bersama antara guru, parents dan siswa per agama, yang sayangnya bundu belum pernah bisa ikutan karena biasanya sore hari weekdays.

Sebagai sekolah berbasis IB, di Sekolah Pilar Indonesia ga ada text book. Siswa rely so much on Library dan belajar di kelas dari sesama temen dan linkungannya, this way anak-anak become creative. Dari Kindy ini pun diajarkan konsep working together, dimana memang ditanamkan dengan kerjasama hasilnya akan lebih maksimal. Dan tentunya dengan kerjasama, anak diajarkan respect satu sama lain.

Kiddos#1 ikutan catering makanan sehat di sekolah, per hari Rp 12 ribu udah termasuk snack ama lunch. Untuk jemputan, sekarang lagi dicoba antarjemput pake motor, kadang suka waswas juga dengan cuaca yang ga menentu saat ini. Untuk yang mau ikutan School Bus, recommended banget. Mobilnya bagus, terus setiap kepulangan langsung dianter. Ga tunggu kelas berikutnya bubar. 

Pulang sekolah itu gurunya di lobby sekolah, antar anaknya satu-satu ke kendaraan yang udah antri berjejer untuk jemput. This way I see how this school cares to every student.

Ga akan habis cerita tentang Sekolah Pilar Indonesia:) Alhamdulillah so far bundu dan bapap sangat happy dengan sekolah ini, terutama melihat kiddos#1 yang sangat enjoy di Pilar. Semoga review sederhana ini bisa menambah informasi untuk yang sedang mempertimbangkan cari sekolah yah. Happy hunting..it's not easy untuk hunting sekolah. Tapi sekali ketemu yang sreg, rasanya puasss banget heheee

written on November 17, 2011


No comments:

Post a Comment