Liburan akhir tahun di Solo dan Yogya

Dengan bantuan ticket murahnya Air Asia, alhamdulillah kami sekeluarga bisa liburan lagi. Kali ini ke Solo dan Yogya di liburan tahun baru 2010. Ticket pesawat yang kami beli adalah Jakarta-Yogya, untuk ticket pergi dapet 99 ribu per orang, dan ticket pulang Rp 0. Jadi total ticket berlima pp rp 900 ribu. Nah karena bapap ga libur, ia redeem GFF Garuda dengan utilize point gff saya:p Lumayan banget cuma bayar 300 ribu dapet ticket garuda pp:) Kami pergi ajakin ma iyang dan papap iyang juga.

Planning awal mau liburan ke Yogya, tapi karena ada musibah gunung merapi, jadinya kami batalkan booking hotel di yogya, dan mulai melirik hotel di Solo. Baru nyari hotel sekitar bulan Nov akhir, pilihannya sangat straight, Ibis or Novotel. Saya coba booking lewat hotel, namun diwajibkan membeli paket new year yang ada dinner nya. Aduh ga deh, we don't need it. Akhirnya searching via Agoda, lumayan dapet rate murah walaupun tanpa breakfast. Akhirnya kami putuskan 3 malam di Novotel Solo dan 1 malam di Yogya. Untuk di Yogya kami memilih hotel Phoenix Mercure.

Di Solo basically kegiatan kami banyak di hotel aja, keluar paling makan atau tepatnya wisata kuliner. It is so quiet, enak banget deh liburan di Solo. Novotel nya juga enak, kamar luas dan ada bathtub. Jadi kiddos enjoy banget. Kiddos#2 selalu ngajak keluar dari kamar. Dia seneng maen di lorong kamar hotel atau di lobby karena ada patung anak kecil yang dia suka. Kiddos#1 sih udah enjoy maen di kamar:)



Yang paling jauh, kami pergi ke Tawamangu, sekitar satu jam dari Solo. Kami ga ada ide what to do in Tawamangu, tapi daripada bosen di hotel, jadilah kami berangkat ke sana. Udaranya enak, seger kaya puncak. Terus kami pergi deh ke air terjun Grojogan Sewu. Kami pikir ga jauh turunnya dari tempat membeli ticket. Aduh ternyata jauh banget, total ada 1,250 anak tangga! Nyesel deh kesana, air terjun nya pun jauh dari pinggiran batu, jadi kami ga bisa maen air. 

Kami sempat piknik aja bentar untuk makan sate ayam sambil liatin monyet gelantungan di pohon. Kiddos pun ngikutin deh dan pengen manjat pohon.


Sementara di Yogya, karena cuma semalam, kami cuma nikmatin hotel aja, renang dan foto-foto secara hotel Phoenix itu antik. Mau ke malioboro malemnya ujan, jadi ga kesana.



Besoknya sebelum ke airport, kami mampir di Ambarukmo Mall sambil nunggu jadwal pesawat. Kami menemukan playground anak-anak yang lengkap mainannya, puas deh kiddos main di sana. Kami meninggalkan Yogya dengan ticket promo Air Asia kami, we will miss you Yogya!

No comments:

Post a Comment